Mencegah tertular Virus corona dengan meningkatkan stamina tubuh Anda

Setelah batal berangkat ke negeri ginseng Korea gara-gara merebaknya wabah Corona di negara asia tengah khususnya di negara Cina, penulis akan memberikan tips bagaimana cara mencegah supaya tubuh kita tidak mudah tertular penyakit baru yang cukup mematikan itu.

Seperti kita tahu virus Corona muncul di awal tahun 2020, mungkin itu sebagai hadiah dari Tuhan Y.M.E pada kita umat manusia yang selalu lalai pada kekuasaan-Nya.

Virus Corona yang bermutasi dari virus binatang atau lebih spesifiknya virus yang terdapat pada binatang kelelawar dan ular. Entah bagaimana virus tersebut bisa berpindah ke tubuh manusia bahkan bisa hidup ditubuh manusia dan kemudian ditularkan antar manusia, cuma masyarakat propinsi Wuhan, Cina.  sebagai daerah asal ditemukan penyakit ini yang mengetahuinya, mungkin dari perilaku menyimpang mereka yang mengkonsumsi berbagai makanan ekstrim yang tidak dimasak secara benar bisa jadi menimbulkan penyakit ini, Virus Corona.

Sehingga sekarang virus tersebut sangat membahayakan bagi kehidupan umat manusia bahkan sangat mungkin virus tersebut menjadi pemicu punahnya manusia di muka bumi ini apabila tidak segera ditemukan obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan bagi penyakit baru ini.

Penularan penyakit mematikan yang di sebabkan virus Corona ini sangatlah mudah, lebih mudah dari penularan penyakit TBC atau lebih tepatnya mirip penularan pada penyakit Flu, trus sekarang diantara para pembaca siapa yang belum pernah tertular sakit Flu..?  Penularan penyakit ini sangatlah mudah dari sekedar cipratan air ludah ketika batuk atau bersin sampai bersentuhan tangan kita dengan benda yang telah di sentuh oleh penderita virus Corona, misalnya: Gagang pintu, Hand rail, Serbet dan lain-lain.

Ketidak tersedianya obat menjadikan virus Corona menjadikan penyakit yang paling ditakuti di seluruh dunia akhir-akhir ini, belum genap 2 bulan yang lalu di umumkan munculnya virus ini sekarang sudah lebih dari 2 ribu korban jiwa meninggal karena penyakit ini, itupun informasi dari sumber pemerintah negara Cina yang sarat unsur politisnya yang kenyataannya bisa 2 atau 3  kali lipat dari informasi yang di sampaikan pemerintah Cina,

Karena kabar yang beredar di internet,  para dokter di Cina sudah kuwalahan dan angkat tangan menangani banyaknya pasien virus Corona yang berdatangan ke pusat-pusat kesehatan di Cina. Disamping faktor kelelelahan dari para tenaga medis juga karena banyak melihat dari rekan-rekan mereka tertular penyakit yang mematikan tersebut, sehingga cukup memukul mental mereka yang bekerja sebagai tenaga medis.

Oleh karena itu sangat dianjurkan menjaga stamina kita  dengan makanan bergizi misalnya mengkonsumsi Telur Asin, cukup istirahat dan rutin berolah raga, sehingga tidak mudah tertular oleh berbagai penyakit, khususnya virus Corona yang cukup mematikan tersebut, yang mungkin saja sekarang sudah berada di sekitar kita. Walahuallam bi shawab.